Friday, January 15, 2016

Tidak hanya di Jepang, di Indonesia juga ada Pulau Kucing lho!


Halo Minna-san!


Postingan pertamaku ini aku mau bahas tentang surga kucing yang ada di Indonesia! Sebelumnya kalian yang suka banget sama hewan yang super lucu ini, pasti udah pernah denger tentang Pulau Tashiro kan ? Sebuah pulau yang ada di Jepang yang terkenal sebagai “Pulau Kucing”. Aku mau bahas sedikit tentang beberapa fakta unik Pulau Tashiro nih.

Pertama, pulau ini dihuni oleh warga yang rata-rata berumur 70 tahun.


Kedua, pulau ini tidak dihuni oleh seekor anjing pun.


Ketiga, di pulau ini terdapat seekor kucing berwarna hitam putih bernama Jack yang terkenal karena memiliki acara telivisi sendiri berjudul Jack the Lop Ear.


Waah jadi pengen ketemu langsung sama si Jack dan teman-temannya!

Tapi…enggak usah kecewa, ternyata di Pulau Dea-Dea, Polewali Mandar, Sulawesi Barat juga ada Pulau Tashiro versi Indonesianya lho minna! Berbeda dengan pulau Tashiro, di pulau Dea-dea sama sekali enggak ada manusia yang menghuni pulau ini. Anehnya, walaupun tanpa manusia, kucing-kucing di pulau ini masih dapat tumbuh dan berkembang biak dengan baik.
Nggak ada yang tau cerita pasti kenapa pulau Dea-dea ini mulai menjadi pulau kucing. Katanya pulau ini dulunya cuma pulau kosong, tapi jedi berubah semenjak penduduk pulau sekitar melakukan penangkapan kucing liar dan membuangnya ke Pulau Dea-Dea. Nah, karena hal inilah yang jadi alasan kenapa ada banyak
spesies kucing hidup di pulau ini.




Menurut aku sebenernya pulau Dea-dea punya potensi jadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Tapi…pemerintah setempat sampai sekarang belum memoles lokasi wisata ini secara maksimal untuk memancing daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini. Gimana minna? Apakah kamu pecinta kucing sejati ? Kalo iya,  berarti kamu nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di Indonesia yang tercinta ini ternyata juga ada pulau Dea-dea yang populasi kucingnya enggak kalah dari pulau Toshiro lho. Semoga bermanfaat yaa. 


credit foto : rinaldi-pakuli-pata-traveler-indo.blogspot.com

21 comments:

  1. wa informatif sekali blok nya sodari maya, saya baru tahu kalau ada pulau seperti ini

    ReplyDelete
  2. Jadi bagaimana caranya kucingnya bisa sampai di pulau itu masih misteri ya?

    ReplyDelete
  3. Jadi bagaimana caranya kucingnya bisa sampai di pulau itu masih misteri ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, dari info yang aku dapet.. bagaimana kucing itu bisa sampe di pulau tersebut karena emang dulunya pulau itu tempat pembuangan kucing liar.

      Delete
  4. Saya baru tau kalo di Jepang ada pulau Tashiro yang katanya pulau kucing, unik yaa padahal cuma dihuni seekor kucing hitam putih dan para Manula ��.

    Aku masih penasaran sama pulau Tashiro, bisa Kak dibahas lebih detail lagi di post selanjutnya, kenapa penghuninya rata rata orang tua semua yaa, apa memang anak anak kecil disana pada ga suka kucing? ditunggu post pulau Tashiro nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, aku juga baru tau tentang ini. Makanya aku excited bgt buat posting hal ini.. hehe

      Nah iya, bukannya gada anak kecil.. tapi karena nggakada perkembangan penduduk disana, yang paling muda pun disana berumur 30tahunan. Oke nanti aku coba pikirkan buat bahas lebih tentang kedua pulau ini! Stay tune! makasih udah komen :))

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. mantap informasinya , baru ternyata ada pulau seperti itu di indonesia
    dan yang mengherankan juga , kenapa rata rata orang tua yah ? apakah mereka ikut program KB atau ada pengaruh lain yang membuat regenrasi penduduk sana tidak baik ?

    mungkin mba maya bisa mengutarakan pendapatnya untuk pemerintah harusnya bagaimana bersikap terhadap pulau tersebut dan juga mba maya bisa utarakan hasil analisis mba maya kenapa rata rata orang tua , coba bandingkan dengan yang di jepang tersebut , sehingga kita bisa mengetahui pula seharusnya bagaimana kita bersikap untuk pulau tersebut
    sebab menarik informasinya , jadi saya ingin tahu lebih terhadap pulau tersebut hehe
    mohon tanggapannya

    arigatou maya sensei

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya nih, semoga pemerintah setelah baca postingan ini ada yang tergerak buat bisa memoles pulau tersebut. Terima kasih sudah komen :))

      Delete
  7. Lucu banget deh tp ada manusia yg tinggal disana gak ya , kan kasian juga kalo ga ada yg ngurus kalo cat lovers bahagia banget tuh tingfal di pulau gitu

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau kalo di Indonesia juga ada pulau kucing kyk di Tashiro, Jepang. Makasih buat info nya :D

    ReplyDelete
  9. Jauh bgt mesti ke sulawesi barat klo mw ke pulau yg ada kucing aja.... :(

    ReplyDelete
  10. Penasaran ya sama pulaunya. Saya jadi pengen ke sana mba

    ReplyDelete
  11. Penasaran ya sama pulaunya. Saya jadi pengen ke sana mba

    ReplyDelete
  12. kak mau nanya, di pulau itu semuanya kucing atau ada manusianya juga?

    ReplyDelete